Senin, 28 November 2011

KEKUATAN YAKIN



KEYAKINAN BISA MENGUBAH HIDUP ANDA
 
QS At Taubah : 46. Dan jika mereka mau berangkat, tentulah mereka menyiapkan persiapan untuk keberangkatan itu, tetapi Alloh tidak menyukai keberangkatan mereka, Maka Alloh melemahkan keinginan mereka. dan dikatakan kepada mereka: "Tinggallah kamu bersama orang-orang yang tinggal itu."

QS At Taubah : 47. Jika mereka berangkat bersama-sama kamu, niscaya mereka tidak menambah kamu selain dari kerusakan belaka, dan tentu mereka akan bergegas maju ke muka di celah-celah barisanmu, untuk mengadakan kekacauan di antara kamu; sedang di antara kamu ada orang-orang yang amat suka mendengarkan perkataan mereka dan Alloh mengetahui orang-orang yang zalim.


Apa yang Anda yakini tentang KEYAKINAN? Ketika Anda yakin bisa, Anda bisa; dan ketika Anda yakin Anda tidak bisa, Anda tidak bisa. Anda pasti benar tentang itu” Henry Ford

Hanya sedikit dari begitu banyak orang yang mau membayar untuk belajar lebih giat, datang ke seminar-seminar, mengikuti berbagai macam pelatihan, membaca dan belajar dari buku-buku untuk membuat kehidupannya menjadi jauh lebih baik. Akan tetapi, apakah semua orang itu pasti akan sukses pada akhirnya? Tidak, ternyata hanya sekitar 4-5% yang akhirnya sukses. Pertanyaannya, apa yag terjadi dengan 96% lainya? Salah satu faktor kegagalan mereka adalah KEYAKINAN. Keyakinan adalah suatu hal yang diyakini seseorang dan tertanam dalam pikiran yang nantinya akan menentukan tindakan
.
Keyakinan datang dari pengalaman kita, dari apa yang kita baca, apa yang kita dengar, apa yang kita lihat dan rasakan. Baik secara sadar maupun tidak, keyakinan akan melandasi cara kita berpikir, berbicara dan bertindak di masa sekarang dan di masa depan. Keyakinan adalah senjata ampuh bagi seseorang untuk memulai sesuatu. Jika keyakinan yang ditanam dalam diri sudah positif, hasil positif pula yang akan diperoleh. Akan tetapi, jika keyakinan yang ditanam negatif, hasil negatif pula yang akan diperoleh
.
Hal yang lebih mengejutkan, apa yang Anda yakini sering kali akan menjadi kenyataan bagi Anda. Jika Anda yakin akan gagal, Anda akan selalu menemukan berbagai halangan, kesulitan dan masalah yang membuat Anda menjadi gagal. Kalau Anda yakin akan menjadi sukses dan kaya, kesuksesan dan kekayaan akan menjadi fokus utama hidup Anda sehingga nantinya sukses dan kaya akan menjadi kenyataan
.
Ketika Anda ingin mendapatkan hasil yang besar, Anda harus mempunyai keyakinan yang besar untuk mencapainya. Secara langsung tindakan Anda harus semakin besar, harus terarah dan terukur, taha demi tahap dengan jelas.

Keyakinan apa yang Anda tanamkan?

Keyakinan adalah salah satu faktor utama yang akan membuat dan menentukan persepsi seseorang terhadap hal-hal yang akan terjadi dalam kehidupannya. Keyakinan seseorang biasanya tercipta dan terbentuk ketika mereka sering melihat dan meniru hal-hal atau kebiasaan-kebiasaan orang-orang disekitarnya. Mereka dapat melihat kebiasaan orang tua, saudara, teman, guru dan lain-lain. Awalnya mereka melihat, kemudian mereka mulai meniru dan berbuat mengikuti kebiasaan tersebut. Untuk itu, sangatlah penting bagi kita untuk bisa memilih dan menanam mana keyakinan yang baik dan mana yang tidak baik
.
Berikut adalah beberapa contoh bentuk keyakinan lama yang pernah Anda tanamkan ke pikiran yang selalu menghambat Anda untuk berjuang. Mulai sekarang dan saat ini juga Anda harus mengubahnya menjadi sesuatu yang positif, berhasrat dan bersemangat yang akan mendorong Anda mencapai yang apa Anda impikan
.
                                           
 KEYAKINAN BARU                  KEYAKINAN LAMA
Saya tidak mungkin bisa kaya ;                 Saya pasti bisa kaya
Kaya berarti jahat ;                             Saya kaya dan berbuat banyak kebaikan
Banyak uang banyak masalah; Semakin banyak uang semakin banyak mampu menyelesaikan masalah
Kaya pasti tidak bahagia ; Kaya bisa membuat saya lebih bahagia
Orang kaya tidak jujur ; Dengan kejujuran saya, saya bisa kaya
Impian saya tidak mungkin tercapai ; Impian saya insya Allah bisa tercapai
Saya masih terlalu muda untuk berusaha ; Kalau bisa memulai saat muda, mengapa menunggu tua
Saya terlalu bodoh untuk menjadi kaya ; Saya akan belajar lebih banyak agar memiliki kemampuan
Keluarga saya miskin jadi tidak mungkin saya bisa kaya ; Saya akan membuktikan bahwa meski dari keluarga miskin bisa jadi kaya
Keluarga saya tidak mendukung saya ; Saya akan membuktikan bahwa saya bisa dan mendapatkan dukungan keluarga
Saya pendiam dan tidak bisa berkomunikasi dengan orang lain dengan baik ; Saya harus banyak bergaul dan berani mengungkan pendapat dan gagasan saya
Saya memiliki keterbatasan fisik ; Banyak orang yang memiliki keterbatasan fisik, namun bisa sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar